sitisartikah.com

Belajar Ngeblog Di Blogspedia Coaching #3

2 comments
belajar ngeblog di blogspedia

Perjalanan saya menjadi seorang momblogger, tak lepas dari keikutsertaan saya dalam blogspedia coaching. Dimana blogspedia coaching menghadirkan kelas ngeblog gratis untuk para pemula dari nol sampai memiliki sebuah blog TLD.

Blogspedia coaching membantu kami para newbie menjadi seorang blogger pemula melalui materi-materinya. Tentu materi tersebut disusun dan disampaikan oleh para coach yang mumpuni di bidang perbloggingan.

Di blogspedia coaching kami belajar ngeblog dari titik nol, yaitu titik yang paling dasar yang harus dimiliki oleh seorang blogger. Yaitu strong why blog, kenapa si harus blog. Materi ini adalah materi awal yang disajikan kepada kami, dalam mendukung keyakinan kami untuk tetap istiqomah berjalan dijalur blogging ini.

Sebelum panjang kali lebar bercerita tentang blogspedia coaching, kita kenalan dulu dengan blogspedia yuk.

BLOGSPEDIA

Blogspedia merupakan suatu wadah tongkrongan para blogger. Yang ingin curhat, sharing dan mencari ilmu tentang dunia per bloggingan. Sehingga blogspedia memiliki niche yang spesifik yaitu tentang blogging.

Blogspedia dikelola oleh Mbak Marita Ningtyas, yang juga merupakan ketua guru atau coach atau dosen kami di blogspedia coaching.

Selain merupakan blog, ternyata blogspedia juga menyediakan beberapa jasa penulisan. Jasa yang disediakan diantaranya :

1. Jasa Blogspedia : Install Template Blog

Blogspedia juga membantu para blogger yang kebingungan untuk mengutak-atik template blog menjadi lebih eye catching bisa banget menggunakan jasa blogpedia ini. Tentu disesuaikan dengan tingkat desain yang diinginkan, bahkan jika ingin mengubah domain menjadi TLD.

Lingkup jasa ini tidak terbatas hanya untuk blogspot saja, untuk rekan yang ingin membangun blog di wordpress juga bisa mengajukan ke blogspedia.

2. Jasa Blogspedia : Penulisan Artikel

Blogspedia menyediakan jasa penulisan artikel yang disajikan oleh para penulis yang ahli dalam content writing serta lolos uji plagiarism checker. Blogspedia dapat membantu para pengelola blog pemula atau blogger yang memiliki lebih dari satu blog, yang ingin mengisi artikel pada blognya secara rutin dengan menggunakan jasa pihak ketiga.

Jasa ini terbagi dalam dua paket, yaitu jasa hemat dan free order dengan harga yang bervariasi, bisa di cek di blogspedia.my.id.

3. Jasa Blogspedia : Pembuatan Toko Online Murah Meriah

Bagi para wirausahawan yang ingin memiliki toko online yang kece dan seo friendly. Sehingga mudah ditemukan di mesin pencarian google, bisa juga menggunakan jasa blogspedia.

Selain itu, jasa ini juga dilengkapi dengan lifetime maintenance, jadi rekan wirausaha tak perlu khawatir jika terdapat masalah. Tim dari blogspedia akan membantunya.

Ternyata banyak ya, jasa yang disediakan oleh blogspedia. Tak hanya jasa tersebut, blogspedia juga menghadirkan kelas belajar ngeblog gratis dalam blogspedia coaching. Dan merupakan suatu rezeki yang baik bagi saya bisa ikut serta dalam blogspedia coaching batch 3 ini.

Belajar Ngeblog Di Blogspedia Coaching

Awal mula saya mengetahui blogspedia ini adalah melalui status wa teman saya, yaa dia adalah salah seorang momblogger panutan saya diawal masuk dunia blogging.
akses blogspedia coaching
Dari situ saya mencoba mencari tau apa itu blogspedia coaching, ruang lingkup materi dalam blogspedia coaching ini melalui situs blogspedia.

Yang membuat saya terkesan pertama kali, yaitu isi materi ajar selama tiga bulan mengikuti kelas blog gratis ini. Amaze aja, untuk materi sepadat itu, disajikan dengan GRATIS oleh para coach. Maasyaa Allah. Semoga Allah membalas kebaikannya.
materi belajar blog
Materi Blogspedia Coaching

Rule utama yang ditekankan oleh coach marita adalah penekanan keseriusan dalam menjadi seorang blogger. Yang dituangkan pada materi awal pembelajaran. Sebagai pemula, yang belum pernah memiliki sebuah blog-pun, kelas ini sangat membantu mewujudkan tujuan saya menjadi seorang blogger pemula.
penyajian materi
Contoh Penyajian Materi Oleh Coach Marita

Adapun manfaat mengikuti kegiatan belajar ngeblog di blogspedia coaching ini adalah sebagai berikut :

1. Memahami Makna Menjadi Seorang Blogger

Materi paling utama yang diberikan kepada kami, agar kami selaku blogger dapat terus menebarkan manfaat melalui blog. Dalam materi ini juga kami diajarkan mengenai adab-adab yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Dengan demikian saya memilki acuan dalam berinteraksi dalam dunia per-bloggingan ini.

2. Memiliki Blog dengan TLD

Dengan belajar ngeblog di blogspedia coaching, akhirnya saya memiliki sebuah blog dan tidak tanggung-tanggung, sampai dapat memiliki TLD sendiri. Semua diajarkan dalam blogspedia ini.

3. Belajar mengenai pentingnya SEO Friendly bagi blogger

Salah satu materi yang paling membutuhkan perhatian para blogger yaitu mengenai SEO. Baik SEO On Page atau pun SEO Of Page.

Disini saya belajar bagaimana membuat suatu artikel yang mudah dikenal oleh mesin pencarian serta juga sesuai dengan kebutuhan yang dicari oleh pembaca.

Kami juga belajar cara mencari keyword yang banyak dicari oleh pembaca, sehingga artikel yang kita buat nanti akan lebih memiliki dampak.

4. Belajar menulis berbagai macam jenis artikel

Blogspedia coaching mengajarkan kepada kami bagaimana cara menulis beraneka ragam artikel. Dari artikel viral, organic (everlasting), review tempat, buku dan lain-nya.

Artikel tersebut juga membantuk kami dalam mengisi blog yang sudah kami miliki.

5. Mengasah Kemampuan Conten Writing

Tugas-tugas yang diberikan dalam blogspedia coaching ini sangat membantu saya untuk lebih mengasah kemampuan menulis saya.

6. Memberikan Tips Menjadi Blogger Profesional
Saking lengkapnya materi ini, kami para blogger pemula juga diajarkan bagaimana menjadi seorang blogger professional dengan melakukan pembuatan blog plan.
Para coach membagi kisi-kisi bagaimana kami memanage waktu yang dimiliki untuk menjadi seorang blogger yang berdampak.

7. Menambah Link Building
Blogspedia coaching ini menambah link saya dalam dunia perbloggingan. Sehingga dengan demikian saya bisa belajar lebih banyak lagi dari teman-teman blogger.

8. Sarana Personal Branding
Dengan ikut serta dalam blogspedia coaching, meningkatkan personal branding saya sebagai blogger. Dan harapannya saya bisa menjadi seorang blogger yang baik dan berdampak.

Yuk Gabung Blogspedia Coaching !

Sudah lihat kan banyak sekali manfaatnya ikut serta dalam kelas ngeblog di Blogspedia coaching ini. Begitu runut dan terarah materinya, sehingga memudahkan pemula seperti saya.

Jadi saat kalian punya niat dan cita-cita untuk bersungguh-sungguh mengembangkan diri di dunia perbloggingan, Yuk Gabung di Blogspedia Coaching. Insya Allah dapat meningkatkan semangat dan skill dalam dunia perbloggingan.

So, saat nanti dibuka kembali blogspedia coaching batch selanjutnya, Jangan lupa join yaa, Belajar Ngeblog Gratis di Blogspedia Coaching-nya Mbak Marita Ningtyas.

Sekali lagi, saya juga ingin berterimakasih sebanyak-banyak untuk para coach Mbak Marita Ningtyas, Mbak Zakia, Mbak Hamimeha dan Pak Sugi atas segala ilmu yang diberikan kepada kami. Semoga menjadi amal jariyah yang tidak putus-putus.
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

2 comments

  1. Yuuuk sama-sama kita balas kebaikan para coaches dengan makin produktif ngeblog meski sdh bukan lali sesi coaching...

    ReplyDelete
  2. Semangat ngeblog mba... Semoga makin konsisten ya nulisnya...

    ReplyDelete

Post a Comment