sitisartikah.com
Featured Post

Adab Sebelum Ilmu

Bismillahirrahmanirrahim, Adab sebelum Ilmu Kenapa harus Adab dulu sebelum ilmu ? 1. Karena itu kebiasaan Para Sahabat dan Para Ulama 2. Supaya ilmu …

Yeay Legaa, Review Sunat di Safubot Sentul Bogor

Yeaaay Alhamdulillah Legaaaa..

Kalimat pertama yang ingin saya tulis sebagai pembuka dari cerita pengalaman sunat anak lanangku. Maasyaa Allah biidznillah anak lanang sudah di sunat saat berumur 5.5 tahun.

sunat bareng safubot

Ini memang merupakan salah satu tahapan dalam cita-cita kami, bahwa akan berusaha agar anak bisa sunat sebelum memasuki umur masa sholat. Harapannya saat dia sholat nanti, dia lebih suci, karena sunat itu dapat membersihkan apa-apa yang mungkin tertinggal.

Long short story, kami sudah mengedukasi dari kakak umur 3 tahun, namun baru dapat terlaksana di umur ini. Karena kami ingin kakak secara sadar ingin melakukan sunat. Sehingga tidak ada luka inner child karena sunat. 

Maasyaa Allah Kehendak Allah atas segala sesuatu.

Setelah mendapatkan kesepakatan tanggal kapan sunat, kami mencari informasi dimana tempat kami akan melakukan proses sunat. Mulai dengan mencari info rumah sunat yang ramah anak, hehe serta bertanya pada teman yang anaknya sudah disunat.
 
Untuk wilayah bogor sendiri ada seperti rumah sunat mahdian, rumah sunat estetik, omah sunat dan sunat safubot sentul.
Muncullah rekomendasi dan yang kami pilih yaitu Sunat Safubot Cabang Sentul.

Kenapa Safubot ?

Setelah survey ke beberapa teman dan banyak membaca review akhirnya kami memilih Sunat Safubot Sentul. Walau jarak dari rumah ke lokasi sunat itu lumayan jauh, tetap kami tempuh. Dikarenakan kami ingin sunat ini menjadi momen kebahagiaan, bukan trauma.

So, kenapa di Safubot?

Dari semua review yang kami terima, safubot menggunakan metode High Tech Safute Vessel Sealer. Metode ini menjadikan proses sunat yang minim pendarahan, minim rasa sakit karena memang dibius dua kali serta tidak dijahit (menggunakan lem).

Waktu awal masuk ke tempat sunat, anak-anak disuguhkan dengan ruang bermain yang memadai dan jauh dari stigma horor tempat sunat. Dimana banyak anak kecil teriak-teriak nangis.

Di situ Anak cenderung lebih nyaman, saat melihat temannya selesai sunat pun, tidak melihat anak-anak dengan ringisan kesakitan. Semua happy dan legaaa.maasyaa Allah

Terlebih lagi tempatnya didesain instagramable ya, bahasa anak sekarang mah. Jadi mamak dan keluarga bisa foto keluarga juga disini.hehehehe

Balik lagi ke konsep Sunat itu menyenangkan ya gaes.

Lalu sunat disafubot tidak perlu balik lagi ya untuk pengecekan, proses konsultasi kesembuhan sunat bisa dilakukan online via whatsapp. Jadi praktis kan,hehehe.

Harga dan Fasilitas

Untuk harga sunat safubot Sentul menawarkan paket yaitu regular dan vip. Untuk regular dan vip sama-sama mendapatkan souvenir sunat berupa kaos, topi, pin, stiker dan sertifikat serta obat-obatan dan celana sunat.

Untuk VIP terdapat tambahan berupa :
- Safubot oil (berfungsi mempercepat kesembuhan)
- Obat anti nyeri dan antibiotiknya lebih paten
- Merchandisenya dapat tambahan boneka, waistbag sertifikat juga beda khusus vip.
- Seragam VIP untuk orang tua yang menunggu

Berikut list harga per Desember 2022 (untuk update bisa bertanya pada admin safubot dimasing-masing cabang).
price list safubot

Kami pribadi mengambil paket sunat anak regular ya, untuk berhemat. Rencana awal dengan penambahan pembelian minyak safubot yang konon katanya mempercepat penyembuhan.

Namun ternyata tidak bisa membeli oil-nya jika tidak ambil paket vip karena diprioritaskan untuk vip. Jadi buat yang ingin beli oilnya juga, mending langsung ambil yang vip. Adapun jika budget yang terbatas, regular pun sudah oke sekali hasilnya (contoh anak saya).

Proses Penyembuhan

Jujur waktu awalnya saya pribadi juga berpikir, pasca sunat pasti akan berat, anak nangis-nangis, pakai salep perih, pipis perih dkk. Tau kan ya, namanya emak-emak liat anaknya nangis kesakitan mana tahan ygy.

Tapi ternyata Alhamdulillah semua itu tidak terjadi sedramatis yang saya pikirkan.

Setelah sunat, pihak safubot akan memberikan kassa, obat antinyeri, antibiotic dan salep serta cairan semprot untuk membasuh setelah bak. Bahan-bahan tersebut akan digunakan selama masa penyembuhan luka sunat.

Perawatan luka simple ya, dengan metode balut tekan selama 5 menit dan pengolesan salep. Pada hari ke 5, pasien akan berkonsultasi dengan dokter terkait luka sunat via Whatsapp.

Untuk 3-5 hari pertama anak masih akan menggunakan celana batok. Hari ke 6 anak sudah bisa menggunakan celana biasa.

Berdasarkan pengalaman, saat proses perawatan luka tidak ada hal yang serius, saat balut tekan pun anak tidak merasakan sakit sehingga minim drama.hehehe. 

Saya sampai bilang seperti ini, karena anak saya tergolong agak cengeng (ampuni hamba dan semoga Allah perbaiki akhlaknya). Jadi untuk anak-anak yang berkarakter tenang, pasti prosesnya lebih mulus lagi. insya Allah.

Laa haula wa laa quwwata illa billah.

Penutup

Biidznillah Allah menggerakan saya untuk memilih safubot sehingga saya dan suami bisa meninggalkan cerita kepada anak saya bahwa sunat itu menyenangkan loh.
 
Walau jarak kami jauh dengan lokasi sunat, namun momen yang kami dapat lebih berharga. Dan dengan yakin anak saya bilang ke teman-temannya, sunat sakit ga? Nggak tuh. 

Sunat itu Happy, no dramaaa..

Gimana dengan cerita sunat anak kalian, bisa berbagi cerita juga ya dikolom komentar di bawah.
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment