sitisartikah.com

Review Perjalanan ke S.E.A Aquarium Sentosa Singapore

Maa sya Allah tidak terasa masa liburan sekolah hampir di depan mata. Sudahkah memiliki agenda perjalanan? Atau lebih memilih stay dirumah quality time dengan mainan rumahan?. Apa pun pilihannya, bersama keluarga pasti menyenangkan.

Disini saya akan mereview salah satu destinasi wisata di Singapura yang kami kunjungi, yaitu SEA Aquarium Sentosa – Singapore.
review sea aquarium singapore

Perjalanan liburan ke Singapura yang kami lakukan itu pada tahun 2022 lalu. Dimana selain Jurong Bird Park, kami juga mengunjungi Sentosa Island untuk menonton pertunjukan Wings of time dan mengamati biota laut di SEA Aquarium Singapore.

Untuk lokasinya SEA Aquarium ini berada dekat dengan Universal Studio. Tapi waktu itu, kami tidak melakukan perjalanan ke sana. Kok ga ke Universal Studio? Hehe.. Terlalu mandatory ah, kalo ke Sentosa harus ke Universal Studio. Kami ingin mencoba yang lain, tapi walau tidak masuk dalam universal studio, Alhamdulillah masih bisa laa foto di bola icon-nya.hehehe

Kenapa S.E.A Aquarium Singapore

Kalo ditanya kenapa ke S.E.A Aquarium Singapore, jawabannya ya karena kita suka ikan, terutama kakak, suka sekali melihat aquarium berisi ikan. Nah, S.E.A Aquarium menawarkan pemandangan open ocean habitat, yaitu aquarium berukuran besar yang memberikan gambaran mengenai suasana di bawah laut.
aquarium sea aquarium singapore

Berdasarkan website visit to Singapore, di S.E.A Aquarium terdapat 100.000 pesona Bahari dari 1000 spesies laut termasuk hiu, kerapu, pari manta, jelly fish, belut moray dan lainnya. Aquarium di SEA Aquarium merupakan salah satu aquarium terbesar di dunia.

Pemandangan kapal karam besar dalam aquarium membuat seolah-olah seperti benar-benar dibawah laut. Dimana kapal karam ini menjadi rumah bagi beberapa ikan selain di bebatuan yang dipasang didalamnya.
Kapal karam dalam sea aquarium

Kita juga bisa melihat proses pemberian makan oleh penjaga aquarium yang menyelam. Disini pula kita juga bisa melihat hewan-hewan yang hampir punah seperti hiu martil.

Disinipun kita bisa belajar mengenai biota laut, dari cara makan, proses perkembangbiakan, habitat biota laut melalui video singkat dan banner yang disediakan oleh SEA Aquarium. 

Selain itu, terdapat Maritime Experiental Museum berbentuk kapal besar yang berisi sejarah kemaritiman singapura serta barang-barang peninggalannya.

Menarik bukan? Bagi kami sarat akan pesona dan ilmu tentang biota laut. 

Suasana SEA Aquarium sangat nyaman untuk membawa keluarga, ramah stoller ya, jadi kalo untuk yang bawa baby masih enak sekali menikmati suasana laut yang menenangkan.

Jika ada yang bertanya, apa bedanya dengan Jakarta Aquarium, hmm saya tidak bisa membedakan karena saya belum pernah ada pengalaman ke Jakarta Aquarium.

Cara Menuju S.E.A Aquarium Singapore

Selanjutnya kita akan bahas mengenai cara menuju SEA Aquarium ya. Seperti dalam tips memilih hotel di singapura, jika memang kalian ingin berlibur hanya disekitar Sentosa kalian bisa menginap di Sentosa.
perjalanan ke sea aquarium

Namun jika menginap seperti didaerah bugis, lavender, kampung glam tentu akan menggunakan rute perjalanan tertentu. Berikut cara menuju ke SEA Aquarium.

1. Naik MRT & Bus
Naik MRT dari stasiun terdekat turun di Harbour front, dilanjutkan dengan naik bus RWS 8, kemudian tinggal jalan kaki saja ke arah Universal studio Singapore. Letak SEA Aquarium saling berhadapan dengan Universal Studio.

2. Naik MRT dan Monorail
Naik MRT turun di Harbour Front Station (vivo city mall). Naik ke lantai 3. Kemudian dilanjutkan dengan Sentosa Express. Turun di stasiun berikutnya di Resort World Station. Tinggal jalan kaki saja ke arah Universal studio Singapore.

3. Naik MRT dan Cable Car
Naik MRT turun di Harbour Front Station. Kemudian jalan ke arah Cable Car (ada di gedung sebelah Vivo City), lalu naik Cable Car ke Sentosa Island, Turun di Stasiun Sentosa Merlion. Jalan kaki ke Universal Studio sekitar 5 menit.

Untuk pengalaman kami, waktu itu memilih menggunakan MRT dan Bus untuk keberangkatan dan pulang dengan cara MRT & Monorail karena waktu itu setelah kami selesai menyaksikan pertunjukan Wings of time yang langsung dekat dengan stasiun monorail.

Sebagai informasi tambahan, kami menginap disekitar stasiun MRT Lavender. Sehingga akses transportasi umum lebih mudah.

Oiyaa, sebenarnya bisa menggunakan grab, Cuma secara harga muahal sekitar 20-30 dollar. Tapi its okay ya, kalo memang sudah dianggarkan.

Harga Tiket S.E.A Aquarium Singapore

Saat perjalanan liburan ke singapura, hampir seluruh proses pemesanan tiket dilakukan via Traveloka. Dikarenakan lebih praktis dan hanya tinggal redeem diloket. Untuk harga tiket sea Aquarium terbaru berdasarkan laman resmi Traveloka sekitar 500rb kurang untuk dewasa dan anak-anak.

Selain itu, terdapat pilihan lain, jika ingin melakukan interaksi dengan hewan, bisa menambah experience yang diinginkan dalam tiket. Bisa disesuaikan di aplikasinya ya.

Waktu kami berkunjung, harga tiket sea aquarium masih sekitar hampir 400rb rupiah dan berbeda harga anak dan dewasa. Dan tiket yang kami pilih hanya memasuki S.E.A Aquarium Singapore.

Pengalaman di S.E.A Aquarium Singapore

Untuk gambaran seperti apa dalam-nya S.E.A Aquarium Singapore berikut beberapa dokumentasi yang kami ambil saat berada di S.E.A Aquarium.
suasana dalam SEA Aquarium

Terus, saat di S.E.A Aquarium jangan khawatir susah mencari makan yaa, di dalam ada yang menjual snack atau kalo mau hemat beli di toko melayu di stasiun mrt saat berangkat. 

Makan siang pun mudah ya, saat keluar dari S.E.A Aquarium terdapat banyak vendor makanan ada fast food seperti Mcd, Texas dan lainnya tinggal dipilih mana yang sudah tersertifikasi halal.

Untuk kegiatan ibadah, tersedia musholah tidak jauh dari tempat makan yang ada. Alhamdulillah semua penuh dengan kemudahan.
dokumentasi SEA Aquarium

Penutup

Bagi penyuka biota laut, pergi ke S.E.A Aquarium Singapore dapat menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan dan menenangkan. Bisa banget dijadikan destinasi selama berlibur di Singapura.

Happy Holiday yaaw^^
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment