sitisartikah.com

Tips Memilih Hotel di Singapura

Akomodasi adalah salah satu bagian penting yang wajib direncanakan saat hendak akan melakukan perjalanan baik liburan atau dalam misi dinas pekerjaan. Dalam memilih akomodasi pun pasti memerlukan beberapa pertimbangan.

Berhubung sebentar lagi masa liburan, barangkali ada diantara booster reader yang hendak melakukan liburan ke Singapura. Bisa juga dibaca di Tips berlibur di Singapura bagi pemula. Pada artikel ini saya akan berbagi tips memilih hotel atau akomodasi selama berada di Singapura.

tips memilih hotel di singapura

Sebelum memutuskan untuk melakukan pemesanan hotel, saya mencari banyak informasi terlebih dahulu baik melalu youtube atau blog traveller lain. Sampai menghasilkan kesimpulan untuk stay di hotel A (*bukan nama sebenarnya).

Oiya, sekedar informasi, akomodasi selama kita berada di Singapura harus sudah ada atau jelas sebelum kita berangkat. Karena akomodasi ini merupakan salah satu input data yang akan dimasukan saat mensubmit Singapore arrival card. Jadi kudu bin wajib, kita sudah melakukan pemesanan saat mensubmit Singapore arrival card.

Waktu perjalanan kami ke singapura, semua proses pemesanan hotel dan destinasi wisata kami lakukan via Traveloka.

Back to, tips memilih akomodasi selama berada di singapura. Ada beberapa kriteria yang kami tetapkan saat menentukan hotel mana yang akan ditempati. Kebetulan kami berencana akan melakukan liburan selama 5 hari 4 malam di singapura.

Adapun tips memilih akomodasi/hotel selama berada di singapura adalah sebagai berikut :

1. Pemilihan Jenis Akomodasi

Jenis akomodasi akan menentukan harga yang akan dikeluarkan. Jika kita mungkin berpergian sendiri dan ingin menekan budget bisa dengan menyewa hostel atau hotel kapsul yang banyak tersedia disana. Kelebihannya selain biaya yang lebih murah, dimungkinkan adanya interaksi dengan turis lain.

Namun, jika bekeluarga apalagi membawa anak menyewa hotel tampaknya menjadi pilihan yang lebih baik dan lebih terjaga privasinya. Terutama pula bagi wanita berhijab ya, privasi sangat diutamakan.

2. Destinasi Wisata

Destinasi wisata juga akan mempengaruhi pemilihan akomodasi. Apabila rekan-rekan ingin berwisata disekitar Sentosa island, baiknya memilih akomodasi yang berada disekitar Sentosa.

Namun, jika destinasi yang dituju berada menyebar, didaerah tengah seperti bugis, orchad, lavender, bisa menjadi pilihan.

Teman-teman bisa mengunjungi website visit singapore untuk melihat apa-apa saja destinasi wisata yang tersedia. Pada perjalanan liburan kami waktu itu, tujuan wisata berada menyebar. Sehinggan kami condong memilih disekitar daerah tengah kota seperti lavender.

3. Penyesuaian Budget

Ini nih yang menjadi faktor penentu, kalo dirasa terbatas, berarti bisa memilih hotel dengan jarak yang mungkin agak jauh dari sarana transportasi. Sehingga membutuhkan waktu atau tenaga yang lebih besar. Kembali lagi disesuaikan dengan budget yang dimiliki ya.

4. Dekat Sarana Transportasi

Point penting lainnya, menurut kami posisi akomodasi atau hotel harus berdekatan dengan sarana transportasi. Yhaa berjarak kurang lebih 500meter dengan MRT atau dengan halte bus. Jadi mudah dan hemat diwaktu karena harus berjalan kaki menuju sarana tersebut.

Kondisi kami saat itu bersama anak, jadi harus menyesuaikan pula dengan staminanya. Karena memang liburan kami di singapura full menggunakan mass transport.

Bisa kah pakai grab? Bisa atuh beb, Cuma costnya besar.

Sebagai gambaran, saat kami ke boonlay waktu hendak menuju jurong bird park, biaya bertiga sekitar 9 dollar, sedangkan jika naik grab 20 dollar. Sebenarnya, semua situasional ya, kalau jumlah orang banyak atau membawa anak bayi atau balita lebih dari satu sehingga akan kerepotan, its okay menggunakan grab.

5. Ketersediaan Makanan Halal

Konsen para wisatawan muslim ialah makanan halal. Wilayah seperti kampung glam, jalan sulton atau lavender, merupakan wilayah yang ramah akan wisatawan muslim.

Kami memilih lokasi disekitar stasiun mrt lavender, di sekitar situ terdapat kantin halal yang dikelola oleh warga melayu dan menyajikan harga yang lebih terjangkau.

Untuk fastfood sendiri di lavender terdapat MCD, namun secara harga jauh lebih mahal dibandingkan makan di street food atau kantin disana.

Jangan khawatir ya, setiap restoran atau hawker halal pasti akan menempelkan sertifikat halal didepan. Insya Allah kita tak perlu meragukannya.

6. Dekat Swalayan

Di singapura kita memang tidak perlu pusing memikirkan air untuk minum, namun tidak menutup kemungkinan ada kebutuhan personal yang harus dibeli. Oleh karenanya pertimbangan memilih lokasi dekat dengan fair price (swalayan) sangat diperlukan.

Jadi kita juga bisa menyetok jajanan atau mencoba makanan atau buah-buah unik dengan membelinya di fair price atau toko lainnya.

7. Hindari Red District Area

Ini juga penting yaa guys, kita sebaiknya tidak memilih red district area, yaitu kawasan yang dimana prostitusi di legalkan. Wilayah ini seperti di daerah geylang.

Selain itu, hindari pula Kawasan yang bersebelahan dengan pub, hal itu bisa mengganggu kenyaman akibat suara berisiknya.

Pertimbangkan dengan baik, akomodasi apa yang akan ditempati saat di Singapura. Sehingga liburan yang akan dijalani less drama. Sesuaikan dengan kondisi kenyamanan traveller yaa..

Happy holiday booster reader.
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment