sitisartikah.com

Wings Of Time - Pertunjukan Ikonik Sentosa Island

Hawa liburan mulai terasa nih,hehehe. Beberapa dari kita mungkin ada yang sudah membuat rencana liburan sekolah anak atau baru akan membuatnya. 

Kali ini, saya akan mencoba mengulas salah satu pertunjukan ikonik yang terdapat di Sentosa island - Singapura yaitu Wings of Time.
wings of time logo


Jadi saat liburan sekolah tahun lalu, kami berkesempatan melakukan trip perjalanan ke Singapura. Selain eksplorasi ke Jurong Bird Park, salah satu agenda destinasi wisata yang kita tuju adalah menonton pertunjukan air mancur tepi laut - wings of time.

Wings Of time

Meski Sentosa island terkenal dengan Universal studionya, tapi pertunjukan ini tidak kalah populernya. Yaap, pertunjukan wings of time. Wings of time menampilkan pertunjukan gabungan antara air mancur, laser, lampu LED, musik, kembang api dan bola-bola api.

Wings of time pertama kali dipertunjukan pada tahun 2014, menggantikan pertunjukan sebelumnya Song of the sea. Wings of time merupakan karya seniman dari perancis bekerja sama dengan Mount Faber Leisure.


aula pertunjukan


Pertunjukan wings of time menggunakan mesin spakular yang canggih sehingga memberikan pengalaman pertunjukan multi-indera yang luar biasa. Wings of time juga telah mendapatkan penghargaan pemenang pertunjukan malam ikonik. Menarik bukan ^^.

Sinopsis Pertunjukan Wings of time

Secara garis besar wings of time menceritakan perjalanan waktu seekor burung Shabaz (burung pra sejarah) dengan dua orang anak. Mereka melintasi pemandangan indah yang menunjukan perjalanan sejarah perkembangan zaman dari masa ke masa.

Pertunjukan tersebut memberikan kita gambaran apa yang terjadi pada setiap masa dengan begitu nyata dan penuh dengan efek-efek yang luar biasa.

Jadwal Pertunjukan dan Harga Tiket

Lokasi pertunjukan wings of time tepatnya berada di pantai siloso pulau Sentosa. Terdapat 2 kali jadwal pertunjukan per hari-nya yaitu jam 19.00 – 19.40 dan 20.30 – 21.10 disesuaikan dengan waktu setempat. Durasi pertunjukan +/- 40 menit.

Terkait harga tiket mulai dari 182K. Waktu perjalanan lalu kami melakukan booking ticket melalui Traveloka. Sehingga saat sudah sampai dilokasi pertunjukan kami hanya tinggal melakukan redeem tiket dilokasi pertunjukan.

Untuk harga juga terdapat 2 kelas, standart seat view dan premium seat view. Namun menurut hasil riset kami saat hendak membeli tiket, terdapat beberapa ulasan yang menyatakan bahwa tidak ada perbedaan yang siginifikan dari kedua kelas tersebut. Jadi untuk menghemat budget kami memilih yang standart seat.

Catatan perjalanan

Dalam itinerary perjalanan kami, agenda menonton pertunjukan ini dilakukan setelah menghabiskan waktu sehari di Sentosa Island. Mulai dari mengunjungi SEA Aquarium, berfoto dan berjalan-jalan disekitar Universal Studio serta bermain disekitar jajaran pantai di Sentosa.

menunggu pertunjukan dimulai


Sebagai informasi terdapat bus yang difungsikan untuk para wisatawan dapat mengitari tiap lokasi pantai yang ada di Sentosa. Dengan begitu kita bisa mengitari Sentosa tanpa perlu berjalan jauh.

Untuk transportasi menuju Sentosa banyak alternatifnya ya bisa dengan menggunakan cable car, bus, mrt atau berjalan kaki. Opsi yang kami pilih adalah dengan menggunakan bus. Namun saat kembali dari Sentosa kami menggunakan mrt.

Secara garis besar selama berwisata di Sentosa terbilang cukup ramah untuk umat muslim ya. Segala akses untuk shalat tersedia, makanan halal pun mudah ditemukan serta jelas. Karena outlet disana pasti akan menempelkan sertifikasi halal dimuka outletnya sehingga mudah sekali kami mengidentifikasinya.

Nahh, untuk yang membawa anak insya Allah lokasi wisata ramah anak dan jika hendak menonton pertunjukan kami merekomendasikan mengambil jadwal pertama pertunjukan, agar tidak terlalu malam sampai ke hotel (mengingat jarak Sentosa ke hotel (sekitar lavender) lumayan jauh).

Tips Menonton Pertunjukan

Setelah panjang lebar cerita diatas, ada beberapa tips dari kami.

1. Booking tiket jauh-jauh hari, dengan standart seat view (lebih hemat)

2. Ambil waktu pertunjukan pertama. Karena bawa anak, khawatir enter wind bund,hehehe

3. Datang 30 menit sebelum jadwal show dimulai

4. Pilih tempat duduk di tengah-tengah tepat setelah baris premium seat. Beda 2 baris / 3 baris dari premium seat viewnya tidak jauh berbeda.

5. Bangkunya bebas seperti di stadion, tidak ada nomor seat, jadi siapa duluan datang bisa milih tempat duluan.

6. Kalau mudah kaget, jangan ambil seat terlalu depan, karena nanti ada pertunjukan bola api, yang lumayan buat kaget.hehehe

Untuk gambaran lebih jelas seperti apa pertunjukannya, bisa disaksikan pada cuplikan pertunjukan dalam video di bawah ini.


Penutup

pertunjukan wings of time

Pertunjukan ini sangat worth it sekali untuk disaksikan. Begitu megah dan spektakuler dengan suasana tepi pantai yang romantis. Mesti banget dicoba saat berkunjung ke Sentosa.





Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment