sitisartikah.com
Featured Post

Resep Bolu Marbel Kukus

Hari ini anakku minta bolu lagi,, Yhaa begitulah masa MPASI, saat anak sedang semangat-semangatnya terhadap satu menu biasanya kita jadi semangat unt…

Rekomendasi Tempat Makan Halal Di Singapura

Yeaay Hawa liburan mulai terlihat. Maasyaa Allah setelah menempuh minggu ujian akhir semester. Nah buat mama-mama yang sedang buat rencana liburan dan ingin pergi ke Singapura, berikut sedikit info kuliner halal (tempat makan) yang kami datangi sewaktu kami berada di Singapura.

Singapura merupakan negara yang terbilang ramah akan muslim ya, makanan halal mudah sekali ditemukan serta penjagaan ke halalannya juga oke. Saluut! Sebagai wisatawan kita tidak terlalu repot.

Honestly, jika ditanya soal kulineran saat kami di Singapura, tidak terlalu banyak variasinya, itu lagi itu lagi gitu. Yhaa, kadang seputar chicken rice atau makan nasi padang melayu yang terdekat stasiun MRT Lavender.

Sebagai informasi waktu itu kami di sana stay di hotel dekat Stasiun MRT Lavender yaitu Hotel Boss. Dasar pemilihan hotel tersebut bisa dibuka pada laman tips memilih hotel di Singapura ya.

Kenapa bukan di Hotel Lavender? Karena satu wilayah dengan stasiun MRT Lavender. Kami memilih boss karena secara lokasi terdapat halte bis juga di depan Hotel dan jarak ke stasiun MRT Lavender pun tidak jauh.

Back to kulineran, Sebenarnya mudah sekali menemukan vendor halal insya Allah di Singapura ini. Untuk pengalaman makan-makan kuliner kami adalah sebagai berikut.

Rekomendasi Tempat Makan Halal Di Singapura

1. Zamzam Restaurant

Kami ke Zamzam restaurant saat berkunjung ke Masjid Sulton dan Kampung Glam (masih satu wilayah berdekatan). Posisi di dekat kampung glam, sebrang depan masjid sulton dekat jalan raya.

zamzam restaurant

Menu yang disajikan ditempat makan ini adalah menu timur tengah, nasi biryani, nasi mandhinya dan lainnya. Secara rasa overall enak serta harga masih termasuk wajar, sekitar 3 dollar per porsi dan porsinya agak banyak. Untuk minuman seperti pada umumnya, teh tarik rasanya lumayan. Menurut kami sangat terjangkau.

Di kampung glam sebenarnya masih banyak tempat makan lain dan insya Allah banyak yang halal, namun kita belum mencobanya. Siapa tau ada teman yang sudah pernah explore dikampung glamnya bisa sharing dikolom komentar yak.

2. Khatib Foodshop

Kami terbilang simple untuk urusan makan, yang paling penting cocok dengan anak kami. Terkadang untuk menghemat waktu, biasanya kami makan di food court dekat stasiun mrt.
khatib foodshop

Salah satunya itu di foodshop Khatib ini berada di stasiun MRT Khatib, waktu kami akan pergi ke Jurong Bird Park. Makanan dan minumannya lengkap, chicken rice dan lauk pauk ramah anak pun ada.

Secara harga jangan ditanya, sangat terjangkau ya. Budget makan pun jadi tercukupi dengan lebih banyak memilih makan di foodcourt seperti ini.

3. Cantine by Kopitiam

Kopitiam ini buanyak bgt yaa, waktu pertama landed juga kita makan siang di Kopitiam Chang-i. Untuk kopitiam chang-i organisir makanan halal dan non halal sudah oke, dari warna nampan serta vendor halal juga sudah jelas.

Pengalaman di Kopitiam paling enak di Jurong Point, kalau kita naik MRT turun di stasiun Boon Lay. Sepertinya makanan disini halal semua. Dari menu asia (masakan thailand, fish soup, warung padang, bento, laksa ) dan western (steak dkk) juga ada.

cantine jurong point

Yang terbaik menurut kami, fish soup-nya si ya, enak ringan plus porsinya lumayan ngenyangin. Oiya, selain fish soup kami di sini juga membeli laksa singapura, menu bento (lupa namanya), fish soup.

Harga standar ya, sekitar 3-3.5 dollar (sesuai menu yang dipilih si ya). Dan disini kita bisa beli gorengan, harganya 1 dollar. Ukuran besar dan rasa unik seperti pakai minyak samin gitu. Kapan lagi kan makan gorengan harga 10ribu per pcs.

4. Fast food (Mcd, Subway)

Lagi-lagi karena alasan praktis, ujung-ujungnya dia-dia lagi, karena tujuannya bukan kuliner, kita pilih cepat aja yang sudah tau ya bun seperti fast food pada umumnya.

Tapi ya, menurut kami untuk makan disini lebih mahal dibandingkan makan di foodcourt. Jadi saran si, jangan sering-sering. Mending untuk yang lain, hehehe.

Perbandingannya itu, bertiga bisa 18 dollar, kalo makan di food court bisa hanya sekitar 11 dollar malah kadang kurang dari itu. Tapi balik lagi ya, disesuaikan dengan selera, kondisi dan budget yaw. Its okay kok, kalo budgetnya mumpuni.

5. Snack

Untuk camilan, beli di fairprice atau toko kue-kue melayu dekat stasiun MRT. Asli si ini berasa masih di Indonesia, kami pergi ke S.E.A Aquarium saja bisa bekel kue apem dan semacam kue daerah lain di Indonesia. Harga sekitar 2-3 dollar.

Untuk es krim one dollar juga bisa dibeli disekitar Merlion Park, namun saat kami disana harganya sudah tidak one dollar, jadi 1.5 dollar. Dan ada variannya juga pakai wafel.hmm yummy laah.
menikmati one dollar eskrim


Kembali lagi ke tujuan awal ya, saat ke Singapura kami memang fokus untuk mengunjungi banyak tempat, jadi tidak terlalu mencari kulineran. Moga sedikit gambaran vendor dan harga diatas bisa membantu kawan pembaca yaw.
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment