sitisartikah.com

Review Perjalanan Wisata Ke Cimory Dairyland Puncak

Salah satu wishlist tempat yang ingin kami datangi adalah Cimory Dairyland Puncak. Waktu awal ingin ke sini karena memang lagi happening banget ya, tempat wisata obrolan anak-anak disekolah.
review cimory dairyland puncak

Penasaran si iya, karena kok kayanya seru ya, dari segi penampakan visual tempat wisata yang seperti di perternakan eropa serta banyak aktifitas yang ditawarkan oleh pihak cimory. Sehingga buat kami semakin yakin untuk berkunjung ke Cimory Dairyland Puncak pada saat libur sekolah lalu. 

Sebagai seorang mom blogger sejati, tsaah pada artikel ini saya akan mencoba menjabarkan review dari perjalanan kami ke Cimory dairyland puncak.

Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak merupakan salah satu anak usaha dari PT. Cisarua Mountain Dairy (Cimory) yang berfokus pada pengembangan wisata. Cimory Dairyland ini mengusung konsep leisure park, yang memungkin membawa keluarga untuk menikmati suasana dan wahana wisata lainnya.

Lokasi : Jalan Raya Puncak Gadog, Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor – Jawa Barat
Waktu Operasional : 07.30 – 17.00 wib
Harga Tiket : 
harga tiket cimory dairyland

Cimory Dairyland Puncak saat ini dibagi dalam 3 area wisata, yaitu dairyland, a magic land dan de windmills. Kemungkinan masih akan ada area-area baru, terlihat dari masih banyak prosesnya pembangunan dibeberapa sisi area cimory dairyland puncak. Tapi tenang kok, proses pembangunan tidak mengganggu area tempat kita berwisata.

Dairyland

Dairyland merupakan area utama yang menyajikan gambaran hunian perternakan di eropa. Didukung dengan desain setiap kandang yang mirip dengan suasana dipeternakan eropa. Pada area ini, kita dapat menaiki kereta putar, naik kuda, memberikan susu kepada sapi serta dapat menaiki permainan gratis.
pemandangan dairyland
Oiyaa, disini pun kita bisa melihat lebih dekat hewan seperti domba, burung, kambing dan juga dapat memberikan makanan kepada hewan tersebut.


A Magic Village

Area ini didesain seperti gambaran dari negeri dongeng. Dimana terdapat rumah-rumah kurcaci lengkap dengan costplay kurcacinya. Di area magic village, kita dapat menaiki wahana carousel gratis (hanya untuk anak) dan melihat beberapa hewan seperti burung, iguana, burung hantu.
pemandangan magic village

De Windmills

Area wisata yang berkonsep selfie park, yang terdiri dari banyaknya kincir angin kecil yang ditata rapih sehingga menghasilkan pemandangan yang kecee untuk berswafoto. Dalam area ini pun terdapat kegiatan games kecil seperti menangkap ikan, bermain sepeda layang dan menikmati suasana yang menyenangkan.
pemandangan de windmills

Review Cimory Dairyland Puncak

Sistem masuk disini seperti masuk fun world atau timezone pakai kartu yang bisa di top up. Kartunya disediakan oleh pihak cimory dan dapat diisi sesuai keperluan wisata kita. Tenang pula, di dalam lokasi juga dapat di top up, jika khilaf kehabisan saldo ye.

Tipsnya kalau kesini enaknya dari pagi yaa, karena kalau sudah agak siang, sudah terasa terik, biar lebih nyaman aja. Walau yaa disekitar lokasi diberikan semprotan uap air dan masih banyak pohon2 tempat bersandar.tsaahhh.

Untuk yang suka kasih makan hewan, per wortel dan pakan 10 ribu bayar dengan meng-tap kartu. Saran kalo mau kasih makan domba, diumpetin dulu wortelnya sebelum diserbu.

Waktu kami berwisata, untuk makan siang kami lakukan didalam area wisata. 
Terdapat cafe yang menyajikan bento ala ala hokben. Rasanya pun okelah, anak pun bersahabat. Taulah yaa, katsu dan kawan-kawannya ga pernah gagal di lidah anak.

Pemandangannya oke, ala peternakan di eropa.. #padahal cuma ikutin katanya cz mamak belom pernah mengunjungi eropaah.. dompetnya masih terpapah papah kalo kesana.

Oiyaa waktu kami kesana dapat promo potongan harga es krim dan lemon tea. Lumayan ditengah suasana terik menggoda.

Selain itu hewan2, ada byk permainan juga. Dan kedepannya akan lebih banyak wahana. Masih terlihat dari banyak proses pembangunan, saat kami berkunjung.


Penutup

Mostly kegiatan yang dihabiskan diarea wisata ini lebih banyak berinteraksi dengan hewan, jalan santai disekitar area. Benar benar cocok untuk memanjakan anak dekat dengan hewan dan gak ngebosenin ya. Dijamin kamu bisa byk dapat spot foto kece yang cucok meong.
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment