sitisartikah.com

Puas ke Taman Safari, Nginepnya Di Safari Resort Puncak

Alhamdulillah kami bisa liburan tipis-tipis. Biidznillah, segala rencana awal liburan yang mau ke sana ke sini, harus ditunda karena beberapa sebab. Namun bersyukur sekali, masih bisa dikasih kesempatan untuk berlibur keluarga.

Liburan kali ini, kami berada di sekitar puncak, yapp..tepatnya ke Taman Safari Indonesia. Jujur, waktu terakhir ke taman safari pada bulan maret lalu, saat studi tour anak TK. Daan seperti biasa, terasa kurang yaa, sehari ke taman safari itu. Hihihi
review safari resort

Berdasarkan pengalaman awal satu hari itu kurang untuk eksplorasi, maka kami merencanakan untuk dua kali mengunjungi Taman Safari. Salah satu caranya ada dengan staycation di hotel yang ada dalam taman safari yaitu Safari Resort atau Safari lodge.

Safari Resort atau Safari Lodge adalah hotel yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia, yang berada diarea taman safari. Safari resort ini berbeda dengan Royal Safari Garden. Royal Safari Garden berada dijalan raya puncak. Sehingga tidak berada satu Kawasan dengan Taman Safari.

Secara umum, Safari Resort beralamat di :

Jl. Safari Journey, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750, Nomor Telepon : (0251) 8250000

Kelebihan menginap di Safari Resort

pengalaman safari resort

1. Berada dalam Kawasan Taman Safari
Karena berada di dalam Kawasan taman safari kita tidak perlu naik kendaraan lagi untuk berkunjung ke taman safari. Cukup dengan berjalan kaki dari hotel menuju pintu masuk, kita sudah dapat menikmati fasilitas gratis Taman Safari, seperti bis tour atau amusement park taman safari.

2. Menawarkan Berbagai Experience
Safari resort menawarkan beberapa tipe kamar yang dapat disewa. Ada yang berupa kamar-kamar seperti deluxe, superior. Ada pula yang berupa rumah pohon (seperti villa), serta ada pula yang seperti camper van.

Camper van ini untuk kalian yang ingin merasakan suasana menginap dengan menikmati pesona malam dan hutan.

Disini kita juga dapat merasakan bermain bersama hewan seperti siamang, ikan dan bebek ditambah dengan suasana alam, hutan yang alami dan segar.

3. Fasilitas masuk Taman Safari 2x dengan 1 tiket
Alasan terbesar kami memutuskan menginap disini adalah karena dengan menginap disini, kami bisa masuk ke taman safari 2 hari berturut-turut dengan harga tiket yang jauh lebih murah yaitu 170rb per orang. Dimana harga normal masuk dalam taman safari itu 250rb.

Dengan membeli tiket via hotel kita bisa masuk ke taman safari 2x. Tanpa batasan waktu (jam), sampai Taman Safari tutup. Tiket ini berlaku hanya pada hari check in dan check out. Jadi diusahakan se pagi mungkin datang ke hotel, untuk registrasi. Dan kita bisa langsung membeli tiket dan masuk dalam taman safari. Adapun jika belum masuk waktu check in, kita masih dapat menitipkan barang dan berjalan-jalan menuju Taman Safari.

4. Fasilitas pendukung hotel baik
Berdasarkan pengalaman, fasilitas pendukung hotel berfungsi dengan baik. Dilengkapi dengan restoran yang menyajikan makanan dengan rasa lumayan enak. Untuk makanan sarapannya terbilang lengkap ya, dari macam-macam makanan tersedia, banyak alternatif makanannya. Bubur, bakso, bubur kacang hijau + ketan hitam, salad, rerotian, buah-buahan, spaghetti, telur serta makanan prasmanan lainnya.

Restauran dekat dengan kolam renang dan tempat wisata bermain dengan hewan-hewan. Serta kita juga bisa menggunakan bebek-bebekan dikolam untuk berjalan diatas kolam. Seruu kan!

Oiyaa ditambah suasana malamnya romantiss tiss, penuh lampu-lampu diantara pepohonan serta suasana yang tenang. Tsaah..

Harga Hotel

Kami melakukan booking hotel via aplikasi Traveloka sama seperti petualangan kami saat ke SingapuraJurong Bird park

Kami memesan kamar tipe deluxe twin bed dengan biaya 1.5jt (harga sudah termasuk sarapan 2 orang). Untuk pemesanan lebih murah bisa dihari kerja. Untuk tipe lain seperti caravan atau villa beda lagi harganya.

Terkait sarapan, harga penambahan untuk anak umur dibawah 12 tahun yaitu 100 ribu rupiah. Sedangkan untuk diatas 12 tahun dikenakan sesuai dengan harga dewasa. Pembayaran penambahan sarapan dilakukan direstoran.

Penutup

Secara keseluruhan puas menginap di Safari Resort. Puas main disafari, puas main dengan alam. Karena jalan-jalan pagi pas sarapan masih bisa bermain dengan hewan-hewan guna memperkaya pengalaman kakak juga.

Untuk restorannya puas juga ya, Alhamdulillah menunya cocok semua sama anakku jadi beli sarapan untuk anak worthit.hehehe

Next kira-kira bakal kemana yaa? hehehe
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment