sitisartikah.com
Featured Post

Adab Sebelum Ilmu

Bismillahirrahmanirrahim, Adab sebelum Ilmu Kenapa harus Adab dulu sebelum ilmu ? 1. Karena itu kebiasaan Para Sahabat dan Para Ulama 2. Supaya ilmu …

Apple Bee Boxies : Tempat Bermain Anak di Bogor

Haii my booster reader, kali ini mamak mau sharing salah satu tempat main anak yang seru di Bogor yaitu Apple Bee kids playground. Apple Bee merupakan tempat bermain yang berlokasi di mall boxies 123 lantai 3.A.

Jika kalian menggunakan kereta, bisa turun distasiun bogor, dari situ kalian bisa naik grab/go atau naik biskita tujuan ciawi. Untuk yang menggunakan biskita, bisa turun di halte dishub, dari situ bisa berjalan atau naik angkot sedikit sampai didepan mall boxies 123.

Apple bee ini adalah salah satu tempat bermain indoor untuk anak-anak seperti layaknya kidzoona. Tempat menyenangkan anak2 serta mamaknya juga..hehehe. coz sambal nunggu mamak bisa metime or bekerja juga. Apple Bee juga menyediakan workspace untuk pendamping yang mungkin sedang dalam waktu bekerja.

Untuk mengulik apa aja isinya dalam Apple bee ini, yuk simak ulasan dibawah ini.
Apple Bee Boxies Tempat Bermain Anak di Bogor

Apple Bee Boxies

Khusus Apple Bee di boxies 123 ini menerapkan sistem bermain sepuas-nya untuk 1 tiket, berbeda dengan Apple Bee di cabang lain.
Harga tiket masuk Apple Bee
Weekday = Rp. 80.000/ 3 Jam
Weekend & Holiday = Rp. 110.000/ 3 Jam. + Pendamping = Rp.20.000.
Namun dikarenakan sistemnya yang berbeda, untuk tiket masuk Apple Bee pada saat kami berkunjung adalah 80K plus pajak dengan free pendamping.

Sebagai informasi, terakhir kami berkunjung kesana pada awal bulan Juni 2022. Biasanya saya mengambil waktu weekday untuk berkunjung ke playground. Dari segi harga jadinya lebih murah dan sepi. Mengingat masih pandemi, jadi saya lebih memilih waktu kerja untuk mengajak anak bermain diplayground.

Ada apa saja si di Apple Bee Boxies ??

Apple Bee Boxies menyediakan tempat bermain yang dilengkapi permainan edukasi yang dapat menunjang IQ, EQ dan SQ anak. Adapun permainan-permainan tersebut adalah sebagai berikut.

Ruang Bermain Biji Jagung / Corn Pool

Info dari mbaknya ruangan ini dulu berisi biji jagung kering sebagai bahan mainannya. namun saat kita kesana berisi permainan kolam balok-balok kecil. Permainan yang dapat dilakukan adalah kegiatan menyendok balok dan diletakan di atas mobil truk pengangkut atau alat main lainnya. 

Ruang bermain ini cukup luas dan lebih privat karena diberikan sekat, sehingga anak-anak fokus bermain didalam ruangannya. Dan jika hendak berganti permainan akan keluar dari ruangan. Menurut saya merupakan ide yang bagus ya, mainan yang ada tidak tercampur baur pula.

Kolam Biji Jagung Apple Bee Boxies


Ruang bermain pasir

Salah satu nikmatnya diberikan sekat untuk ruangan adalah tempatnya menjadi lebih bersih. Di ruang main pasir ini, anak diberikan sepatu boot sebelum memasuki kolam pasir, sehingga kaki anak pun bersih saat nanti akan meninggalkan ruang bermain dan berpindah ke mainan lain.

Permainan kolam pasir ini bisa dibilang bagus sekali yaa, anak-anak bisa berkreasi dengan banyak peralatan yang sudah disediakan oleh pihak Apple Bee. Pihak Apple Bee pun menyediakan papan LED untuk anak, jika ingin mencoba berkreasi gambar dengan pasir. Banyaknya peralatan yang disediakan membuat anak-anak lebih leluasa dan lama dalam bermain serta berimajinasi.

Kolam Pasir Apple Bee Boxies

Ninja course dan Kolam Balok

Arena bermain menjadi ninja,hehehe. Disini anak-anak akan melewati berbagai macam haling rintang, yang menuntut keseimbangan, kekuatan dan konsentrasi anak. Jelas yaa, permainan ini adalah permainan yang mengasah motorik kasar anak. Walau merupakan permainan halang rintang, insya Allah standar keamanan terjaga untuk anak-anak yaa. Sehingga para orang tua bisa tetap tenang, namun tetap memperhatikan anak saat berkegiatan ya.

Ninja Course Apple Bee Boxies

Trampolin

Setelah area ninja course, adalah area trampoline yang saling terhubung. Beuh gimana ga lengkap tuh untuk kegiatan motoriknya. Di bagian trampoline anak-anak bisa melakukan loncatan diantara pijakan-pijakan yang sudah disiapkan di area bermain. Di bagian ujung trampoline ini juga terdapat sliding menuju tempat mandi bola.
Trampolin Apple Bee Boxies


Kolam bola

Seperti yang sudah diulas, kolam bola ini terhubung pula dengan trampoline. Disini anak-anak dapat menaiki sliding yang tinggi, berlatih memanjat tebing serta berpetualang masuk kedalam rumah lebah yang ada disisi kiri. Rumah lebah ini pun bisa menjadi jalan penghubung ke area trampoline.

Kolam bola ini menarik ya, selain anak-anak bisa main, para pendamping pun bisa ikut berseluncur.hehehe. mamak pun sudah mencoba dan asli seruuuuu bangeet. Walau agak ngos-ngosan pas naik ke atas.
Kolam Bola Apple Bee Boxies


Party room

Apple Bee Boxies memiliki ruang pesta yang berisi tempat untuk bermain game melalui layar besar. Ruangan ini juga dapat digunakan untuk kegiatan acara pesta, baik pesta ulang tahun atau pesta lainnya. Tempatnya disamping stadium room. Yaa kalo ke pesta di Apple Bee Boxies hitung-hitung party sekaligus main yaa.

Stadium room

Stadium room merupakan lapangan untuk tempat bermain futsal, bola sepak atau lempar bola. Ruangan ini dilengkapi dengan gawang serta bola yang dapat digunakan. Dalam ruangan terdapat gambar sasaran yang dapat dijadikan sasaran bola gunanya untuk melatih fokus dan konsentrasi anak.

Stadium Room Apple Bee Boxies


Lego World

Naah, bermain agak santai disini ya lego world. Lego world terletak disamping atas stadium room. Termpatnya asik ya, banyak permainan yang mengasah logika anak, motorik halus, serta daya imajinasi anak.

Ruangan ini dilengkapi meja dan kursi khusus untuk tempat merakit lego. Terdapat beberapa lego yang sudah disediakan dalam wadah dan gambar contohnya. Ada pula wadah permainan bebas, yang terdiri dari banyak potongan-potongan lego. Untuk anak yang masih kecil mungkin aga kurang cocok untuk wadah permainan bebas ini karena printilan-nya buanyaaak banget.

Lego World Apple Bee Boxies


Racing car

Permainan selanjutnya yang disediakan adalah area racing. Disini anak-anak dapat bermain seperti sedang balapan pada sirkuit, sirkuit yang ada dilengkapi dengan dua sepeda duduk. Hampir semua anak menikmati bermain dalam sirkuit ini.
Racing Car Area Apple Bee Boxies

Market

Area market ini adalah area yang berada di tengah sirkuit balap. Disitu anak-anak dapat bermain pretend play sebagai koki maupun sebagai pemilik toko. Ada banyak barang-barang yang dapat digunakan dari miniature sayur-sayuran, alat dapur, dan peralatan toko.
Market Area Apple Bee Boxies

Flying fox

Apple bee menyediakan flying fox untuk anak-anak yang mau mencobanya. Cara mencobanya mudah, saat anak hendak mencobanya, pendamping dapat menghubungi staff pengawas Apple Bee Boxies. Pengawas Apple Bee Boxies terdiri dari dua orang, yang satu disisi keberangkatan dan satu lagi disisi penerimaan.

Pada sisi keberangkatan, pengawas akan membantu memasang perlengkapan safety anak dan memastikan anak bermain luncur dengan aman. Dan saat anak sudah hampir tiba di sisi penerimaan tim yang satu lagi memastikan anak tersebut sampai dan melepaskan seluruh alat safety yang digunakan.
Flying Fox Apple Bee Boxies

Running zone

Zona ini adalah zona permainan terakhir yang ada di Apple Bee Boxies. Letaknya berada dibawah lintasan flying fox. Zona ini merupakan zona bebas anak untuk berlari dibawah permukaan yang bergoyang, karena beralaskan batalan berisi angin.
Running Zone Apple Bee Boxies


Review keseluruhan

Secara garis besar semua permainan dapat dinikmati oleh anak, area bermain rapih dan terjaga karena menerapkan protokol Kesehatan yang baik. Sarannya saat bermain bisa membawa cemilan ringan yang tidak mudah berantakan serta air minum, karena saat bermain sepuasnya sayang juga kalo tiba-tiba laper ditengah2 atau bisa disiasati dengan makan terlebih dahulu baru masuk ke arena bermain.

Waktu terakhir saya membawa seperti puding cup, puding lumut pandan. Untuk resepnya bisa ceki ceki di puding lumut pandan kesukaan anak. Karena peraturannya jika keluar lebih dari 30 menit dianggap masuk dari awal lagi it means harus bayar lagi.

Untuk lebih jelasnya dapat dilihat melalui video dibawah ini :


Untuk saya pribadi bermain disini sangat menyenangkan bagi anak. Jika ditanya apakah akan berkunjung lagi, saya akan jawab Yaa, karena worthit untuk dikunjungi. Terkait harga dan syarat ketentuan dapat berubah-ubah ya, tergantung kebijakan pengelola permainan.

Apakah teman-teman ada yang pernah berkunjung ke Apple Bee Boxies di Bogor? Boleh berbagi dikolom komentar.
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

4 comments

  1. Wah banyak banget area bermainnya, sepertinya 3 jam kurang deh kalau pengen nyoba semuanya,

    ReplyDelete
  2. Seru banget kalau bisa bermain sama anak di tempat gitu. Jadi pengen kalau si kecil nanti sudah besar.

    ReplyDelete
  3. Wah makasi ya mbak rekomendasinua, patut dicoba nih kalo main ke Bogor, deket lagi bisa naik kereta dari Depok, pilihan wahananya juga sangat beragam

    ReplyDelete
  4. Wah ini sih bikin anak betah mbak, emaknya juga wkwk.. Di surabaya aku belum tau dimana playground yang gede gini. Tapi deket rumahku udah ada, cocok buat balita juga, lumayan murah 35rb sepuasnya. Hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment