sitisartikah.com

Dessert Oreo 110th Birthday Celebration

2 comments
Yeaay,, Alhamdulillah kita sudah sampai di bulan penuh keceriaan yaaapp.. bulan Agustus. Bulan ini salah satu bulan yang membahagiakan bagi kami. Karena bulan ini adalah bulan kelahiran anak sholih kami, Maasyaa Allah Tabarakallah. Makin spesial lagi ternyata biskuit favoritnya Ahsan juga merayakan usianya ke 110th dan mengeluarkan varian special ulang tahun yaitu Oreo 110th Birthday Celebration.
desser oreo 110th birthday
Tak hanya itu, bulan Agustus juga menjadi bulan istimewa bagi seluruh Warga Negara Indonesia, karena merupakan bulan kemerdekaan kita. Sehingga sangat begitu bermaknanya bulan ini.

Demi menambah kemeriahan suasana, mamak mencoba menggabungkan peristiwa istimewa tersebut. Dengan menghadirkan dessert special ulang tahun untuk Ahsan dan juga Oreo. Dessert itu kita beri nama Dessert Oreo 110th Birthday Celebration. Gayane seperti pemilik dessert box terkenal itu.

Dessert box yang akan dibuat mengadopsi Oreo Cheese Cake Lumer ekonomis yang nikmat, lezat dan kaya akan gizi. Gizi ini merupakan salah satu kebutuhan asuh anak yang penting. Camilan tersebut cocok sekali untuk cemilan anak tinggi kalori dan protein plus enak. But, sebelum ulas lebih jauh seperti apa proses pembuatannya, yukk kita intip dulu seperti apa si Oreo varian special ini.

Oreo 110th Birthday Celebration

Oreo merupakan salah satu camilan legendaris favorit anak-anak dari setiap lapisan masyarakat. Produk keluaran Mondelez International ini telah menjadi teman masa kanak-kanak saya dan juga anak saya. Dengan usia telah lebih dari 100 tahun, oreo telah membuktikan ke konsistensian produknya baik dari segi rasa, kualitas dan komposisi gizi.

Tagline diputar, dijilat dan dicelup sangat akrab ditelinga saat kita hendak menyantap oreo. Budaya ikonik itu melekat dari saya kecil sampai saya memiliki anak. Bagi anak-anak oreo merupakan teman berekplorasi rasa, teman bekal sekolah dan lainnya.
desain unik oreo birthday flavor
Menginjak umur yang lebih dari 100 tahun, Oreo menghadirkan varian special yaitu Oreo Birthday Cake Flavor. Varian Oreo baru memiliki ciri khas yaitu adanya sprinkles warna warni pada cream biskuitnya serta dilengkapi dengan kemasan yang menarik tentu bertema birthday party.

Secara umum rasa oreo birthday cake flavor enak, unik dan lebih beraroma. Teksturnya sama seperti oreo original dan rasa lain-nya. Yang pasti tetap menjadi kesukaan anak. Varian ini cukup terbatas ya, untuk mendapatkan varian birthday cake saya mengunjungi beberapa toko dan Alhamdulillah akhirnya berhasil mendapatkannya.
pencarian oreo

Oiyaa secara harga, terjangkau sekali yaa, senang sekali mamak borong banyak tapi tetap hemat. Selain sebagai camilan langsung, supeernya oreo bisa disebut sebagai biscuit multi produk, yang bisa diaplikasikan atau dikombinasikan dengan menu camilan atau minuman. Banyak camilan lezat yang dapat dihasilkan dengan pencampuran biscuit oreo ini.

Contoh menu camilan yang terkenal adalah oreo chesse cake, smoothies oreo, ice cream oreo, brownis oreo dan lainnya. Semua menu camilan dapat menjadi pelengkap keseruan #WishOreo110th. Dan menambah keceriaan kebersamaan keluarga kami dalam rangka milad Ahsan dan #UlangTahunOreo.

Dessert Oreo 110th Birthday Celebration

Semarak birthday celebration perlu diabadikan dengan moment khusus dan menu special. Dikarenakan Ahsan merupakan penyuka camilan seperti pudding lumut. Begitupun dengan produk oreo dari jenis biskuit sampai bolu-bolu oreo, juga merupakan kesukaannya. Maka saya mencoba membuat sebuah dessert oreo dengan menggunakan oreo birthday cake flavor.

Dessert Oreo 110th Birthday Celebration adalah tanda syukur atas segala pencapaian dan umur yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada Ahsan dan juga Oreo. Semoga keberkahan selalu tercurah untuk kedua-nya dan semakin meningkat kebermanfaatannya.aamiin
Tak panjang lebar lagi, berikut cara pembuatan Dessert Oreo.

Resep Dessert Oreo 110th Birthday Celebration
Bahan :
2 Bungkus Oreo Birthday Sprinkles (dapat juga menggunakan varian lain)
750 ml Susu UHT
4 sdm Maizena
100 gram Keju, parut
½ sdt Garam
3 sdm Gula Pasir
Bahan Pendukung :
Cup atau wadah atau gelas bening
Cara Pembuatan :
1. Pisahkan oreo biskuit dengan creamnya, Biskuit oreo dihaluskan menjadi bubuk biskuit oreo dan cream disatukan dalam adonan cheese cake.
2. Membuat adonan cheese cake, masukan cream Oreo birthday cake flavor, susu uht, gula, garam dan keju parut. Panaskan dengan api sedang menuju kecil. Ambil sedikit larutan susu, kemudian campurkan dengan maizena di wadah lain. Setelah menyatu masukan ke dalam panci adonan. Aduk cepat sampai mengental. Angkat dan dinginkan.
3. Tata adonan dalam wadah dengan urutan bubuk biskuit oreo-adonan cheese cake-bubuk biskuit oreo-adonan cheese cake-bubuk biskuit sampai semua bahan habis.
4. Masukan ke dalam kulkas, minimal empat jam biar set. Lebih mantap lagi semalaman.

dessert oreo birthday flavor

Moment Keseruan Keluarga

“Kebahagiaan itu diciptakan oleh kita sendiri, sederhana dan bersama merupakan suatu kebahagiaan”

Tiba saatnya menikmati sajian dessert oreo 110th birthday celebration. Tentunya dengan kejutan untuk si kecil juga. Kami menikmatinya setelah Ahsan baru bangun tidur siang. Tak lupa mengabadikannya dalam foto bersama.
enjoy celebration moment

Kecerian makin terasa dengan hiasan birthday diatas dessert. Makin lengkap, dessert ini pun dinikmati juga bersama dengan oreo biskuit birthday cake flavor. Lembut dan crunchy yang terasa dari biskuitnya membuat hati menjadi ceria terutama anak yang masih belajar mengelola emosinya.
“Good Food, Good Mood, Yummy yummy”
Dessert oreo 110th birthday celebration telah memeriahkan bulan istimewa kami menjadi lebih special dan berwarna. Terima kasih telah menemani hari-hari kami #WishOreo110th #UlangTahunOreo.

Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

2 comments

  1. Kok jd pgn coba bikin desserny ya mb...

    ReplyDelete
  2. Ahsan bagi donk dessert oreonya..yummy banget ini

    ReplyDelete

Post a Comment