sitisartikah.com
Featured Post

Adab Sebelum Ilmu

Bismillahirrahmanirrahim, Adab sebelum Ilmu Kenapa harus Adab dulu sebelum ilmu ? 1. Karena itu kebiasaan Para Sahabat dan Para Ulama 2. Supaya ilmu …

Resep Bolu Marbel Kukus

Hari ini anakku minta bolu lagi,, Yhaa begitulah masa MPASI, saat anak sedang semangat-semangatnya terhadap satu menu biasanya kita jadi semangat untuk membuatnya.

Alhamdulillah akhirnya nemu resep bolu marbel kukus (versi saya warna warni walau berantakan yee..hahaha, karena biar happy kalo ahsan bilang). 

Dan alhamdulillah langsung cocok ama resep ini dan dikukus pula. I'm so happy, happynya seneng liat makanan cocok ama lidah anak.

BOLU MARBEL KUKUS

bolu marbel kukus

Bahan :
100gr Tepung Terigu
1/2 sdt Cake Pengelmusi (SP/TBM)
3 butir telor
1/2 sdt Vanila
7 sdm Margarin Cair
1 sdm Bubuk Cokelat (resep asli cuma 2 warna)
8 sdm Gula Pasir
1 sachet kental manis (saya ga pakai ini, karena ga terlalu suka manis)
Pewarna makanan (me : pasta pandan dan warna biru (favorit anakku))

Cara buat :
1. Panaskan kukusan terlebih dahulu, tutup panci dgn serbet.
2. Mixer telor, SP, Gula sampai putih berjejak (10-15menit), masukan vanili, kemudian masukan terigu (jangan terlalu lama me-mix).
3. Terakhir masukan margarin cair, aduk sampai rata. Bagi adonan ke beberapa tempat, campur warna dan masukan pada wadah.
4. Kukus selama 30 menit, angkat dan selamat menikmati.

Semoga bermanfaat
Siti Sartika Hardiyanti
Assalamu'alaikum, Welcome to My Blog Housewife journal berisikan lifestyle parenting, cooking dan book's review. Semoga blog ini bermanfaat yaa, Good reading, Happy mood

Related Posts

Post a Comment